Jumat, 31 Agustus 2012

Cara Daftar Sitemap di Google Webmaster

Cara Daftar Sitemap Google Webmaster - Saya baru mengganti domain saya menjadi www.tjahtanjoeng.com. Ketika saya belum mengganti domain ke [dot] com saya memiliki banyak visitor dan ketika sudah diganti ke [dot] com visitor saya menurun. Itu terjadi karena saya belum mendaftar ke webmaster. Namanya juga mengubah nama pasti perlu dari awal kembali seperti orang yang baru sembuh dari kanker otak yang sudah lupa tentang cara berbicara.
Saya mencoba untuk mendaftar sitemap di Google webmaster, mencari tutorial tentang Cara Daftar Sitemap Google Webmaster, ketika saya mencoba mempraktekan saya malah kegok. Tutor yang saya lihat ternyata tampilan Google Webmaster yang lama, tapi yang baru belum saya dapatkan. Mencoba untuk bereskperimen, mengoak-atik, dan menekan link-link yang ada di Google Webmaster. 
Ketika sudah 5 menit mengotak-atik, dan mengobrak-abrik Google Webmaster, saya mendapatkan cahaya terang. Saya menemukan caranya. Saya akan memberikannya kepada kalian yang masih kegok dengan tampilan Google Webmaster yang baru untuk mendaftar sitemap di google webmaster. Sebelum mendaftar sitemap terlebih dahulu kita verivikasi blog, sebagai salah satu optimasi.
1. Login di Google Webmaster
3. Pilih dan klik  website yang akan Anda verivikasi, saya mencontohkan website saya yaitu http://idblogtutorial.blogspot.com

4. Klik tulisan Verivikasikan dengan cara yang berbeda
5. Pilih opsi pertama atau tulisan Tag HTML
6. Copy kode yang tertampil di sana
Sekarang Anda ke blogger.com. Pilih blog yang tadi di verivikasi lalu pergi ke Template atau Edite HTML
2  Pilih blog mana yang akan kamu daftarkan sitemap. Pergi ke Template


1. Sekarang Anda pergi ke Edite HTML
2. Copy kode yang tadi setelah/dibawah

Mendaftar Sitemap Google Webmaster


1. Pergi ke https://www.google.com/webmasters/tools/home?
2. Pilih blog yang tadi kamu Verivikasi
3. Klik kelola situs > Klik Tambahkan atau hapus pengguna

4. Lihat Menu yang ada disamping kiri monitor Anda
5. Pilih Optimasi lalu klik peta situs
 

6. Klik Tambahkan/uji peta situs, disebelah kanan monitor Anda
7. Masukkan Kode dibawah ini :
     Jika jumlah artikel di blog Anda di bawah 500 :
   atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500  

    Jika jumlah artikel di blog Anda antara 500 - 1000 : 
  atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=1000 

    Jika jumlah artikel di blog Anda antara 1000 - 1500 :
  atom.xml?redirect=false&start-index=1001&max-results=1500

Masukan seperti gambar yang kode tersebut di tempatkan yang dikelilingi warna biru.
9. Setelah itu klik mengirim peta situs
10. Selesai 

Sumber


Previous Post
Next Post

0 komentar: