Kamis, 21 April 2016

Gerbang Selamat Datang Kudus Kota Kretek

 

Gerbang selamat datang Kabupaten Kudus yang berbatasan dengan Kabupaten Demak, yang diklaim sebagai tugu selamat datang termegah se-Asia Tenggara itu menuai banyak pujian, juga banyak kritikan dari masyarakat Kota Kretek. 

Gerbang Kudus Kota Kretek adalah sebuah monumen megah yang berada di pinggir kota kudus. Lokasinya berada di perbatasan antara Kota Demak dan Kota Kudus, lebih tepatnya berada di Kawasan Tanggul Angin, Kecamatan Jati - Kabupaten Kudus. Tempat ini sengaja dipilih agar semua orang yang melewati jalur pantura dapat melihat kemegahannya.
Adanya Monumen GKKK ini semakin mengukuhkan bahwa Kota Kudus memang gudangnya kretek di Indonesia. Gerbang Kudus Kota Kretek ini diklaim sebagai Monumen Termegah di Asia Tenggara. Pembangunan GKKK ini didanai langsung oleh perusahaan rokok terbesar di indonesia yaitu PT.Djarum. Konon kabarnya dana yang digelontorkan mencapai Rp 16.000.000.000,-

Bentuk bangunan menyerupai daun tembakau yang memayungi sisi kanan dan kiri jalan. Bangunan ini memiliki lebar 21 Meter dan ketinggian 12 meter dari permukaan jalan. Menurut sumber terpercaya, Bahan Stainless yang digunakan untuk merancang Gerbang Kudus Kota Kretek ini didatangkan langsung dari Australia.

Pembangunan Gerbang Kudus Kota Kretek ini memakan waktu 7 bulan yang dimulai sejak 2013 akhir dan berakhir pada pertengahan tahun 2014. Saat ini Gerbang Kudus Kota Kretek telah menjadi Icon Baru Kota Kudus yang bisa dinikmati oleh semua orang. Karena lokasinya yang berada di pinggir jalan dan banyak menyita perhatian, pengemudi yang melewati jalur ini dihimbau untuk mengurangi kecepatan laju kendaraan. Hal ini karena banyak pengendara sepeda motor yang sengaja berhenti untuk mengabadikan momen indah di tempat ini.

Berikut Merupakan kumpualan foto-foto Gerbang Kudus Kota Kretek





Silahkan yang mau berkunjung ke Kota Kudus.....
Previous Post
Next Post

0 komentar: